Tales of the World: Radiant Mythology


Sistem game ini mirip dengan Arc the Lad 3. Anda tergabung dalam sebuah guild bernama Ad Libitum dan bertujuan menyelesaikan misi demi misi yang didapat. Misi-misi dalam game ini sangat standar dan hanya dibagi dalam tiga kategori: bunuh monster, temukan orang, dan temukan barang. Semuanya mengharuskan anda masuk ke dalam dungeon. Pertama, menarik dan menyenangkan, tetapi sekali lagi kurangnya variasi membuat game ini jadi membosankan sesekali. Memang sesekali ada variasi misi seperti duel dengan karakter Tales lain atau mengantar surat ke berbagai penduduk kota, tetapi persentasenya terbilang sangat minim.

Kalau anda menyelesaikan misi, anda akan mendapatkan poin penghargaan baik dari rekan guild anda (karakter-karakter Tales lain), juga uang dari penduduk kota yang anda bantu. Mendapatkan poin penghargaan dari karakter-karakter Tales lain adalah satu hal yang sangat penting di dalam game ini. Semakin mereka menghargai anda, semakin besar peluang anda mengajak mereka bergabung dengan anda dalam perjalanan dan misi anda berikutnya.

Ada berbagai jenis kelas di dalam Radiant Mythology. Anda mulai dengan empat job standar, tetapi seiring dengan berjalannya permainan dan anda menyelesaikan misi-misi tertentu, anda akan mendapatkan job-job yang lebih beragam dan menarik. Kendati begitu jangan salah sangka, setiap job memiliki kelemahan dan kekuatan masing-masing. Job Warrior yang anda dapatkan pada awal game misalnya tidak berarti lebih lemah ketimbang Ninja yang anda dapatkan menjelang pertengahan hingga pengakhiran game.

Mencari level dalam game ini bukan hal yang sangat sulit karena Bandai Namco memasang fitur auto battle. Kalau anda memang malas memukul-mukul sendiri (kebanyakan pertarungan bisa anda lalui dengan button mashing selain bos), anda bisa mensetting kendali pada mode battle auto dan membiarkan karakter anda menghajar musuh secara otomatis. Asalkan dalam grup anda ada Priest maka anda bisa membiarkan mereka mencari level sendiri sebelum anda mengambil alih lagi ketika akan menghadapi bos.

Gameplay dari Radiant Mythology bukannya tanpa kelemahan, kalian yang suka dengan cerita rumit dalam game RPG (atau dari game-game Tales sebelumnya) mungkin akan kecewa dengan jalan cerita Radiant Mythology yang tergolong sangat simpel. Anda adalah karakter original yang hadir di dunia ini untuk menyelamatkannya dari kehancuran. Para karakter Tales lain menawarkan bantuannya kepada anda. Mari berjuang bersama-sama. Dan selesai. Saya tidak bercanda, Radiant Mythology bisa dibilang tidak memiliki cerita apapun di dalamnya. Saya lebih enjoy mengikuti perbincangan antar karakter Tales ketimbang mengikuti jalan cerita utama game ini!

posted under |

0 komentar:

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

chat




ShoutMix chat widget

Powered By Blogger

Mengenai Saya

Foto saya
Saya adalah seorang pelajar yang masih duduk di bangku SMA

WeLcOm3!!!

Selamat datang di blog yang menginformasikan tentang game.. semoga blog ini bermanfaat yah!!
Diberdayakan oleh Blogger.

EA blogs

GameSpot's News

Cari Blog Ini

p.d.a

*******************

Followers

    Bagaimanakah blog ini?

    IGN Complete

    Planet Grand Theft Auto - The Ultimate Resource


Recent Comments